PERANAN PIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI TERHADAP PELAYANAN PADA KANTOR BKKBN KRAKATAU MEDAN
Abstract
Sebagai suatu kewajiban diperintahkan oleh undang-undang maka pemerintah (mellaui pra pejabat-pejabatnya) tidak bisa menolak untuk mmeberikan pelayanan public kepda masyarakat oleh sebab itu tugas utama mereka adalah melayani segala kebuituha warga masyarakat, tanpa pengecualian semakin tinggi kedudukan seorang pejabat maka akan semakin besar pula tanggung jawabnya memberikan pelayanan public.
Penelitian ini menggunakan metode library research atau penelitian kepustakaan. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer dan skunder dari kantor perwakilan BKKBN Karakatu Medan. Data akan dianalisa dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Landasan teori yang digunakan adalah teori oktoratis, psikologis, sosiologis, suportif, laissez faire, perilaku pribadi situasi, humanistic/populastik. Berdasarkan analisa data yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa peranan pimpinan dalam meningkatkan kinerja denagn cara memerintah, emngatur, mengamati dan mencegah terjadinya kesalahan di dalam bekerja seerta mengevalusi kembali kegiatan program-program ynag dilakukan agar dapat meningkatkan hasil yang lebih baik kedepannya.
Kata Kunci: Pimpinan, Kinerja, Pelayanan
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jpr.v3i0.333
Article Metrics
Abstract view : 400 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 2565 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Publik
JURNAL PUBLIK REFORM : JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK Published By :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id
Jurnal Publik Reform : Jurnal Aministrasi Publik By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at