Pengaruh Mutasi Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan

Farida Hanum Nst

Abstract


Untuk meningkatkan kinerja pegawai di kalangan pegawai negari sipil di Dinas Perindustrian dan Perdagangan diperlukan mutasi kerja. Jadi dapatlah diketahui betapa pentingnya mutasi terhadap kinerja pegawai..
Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif yaitu menggambarkan objek penelitian, menafsirkan ( interpretasi ) dan mencatat yang sebelumnya telah penulis rumuskan yaitu : tentang Pengaruh Mutasi Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Adapun populasi dari penelitian ini adalah berupa pegawai negari sipil pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang berjumlah 21 orang. Teknik Pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui pengamatan ( observasi ), wawancara dan penyebaran angket ( kuesioner ).
Berdasarkan hasil penelitian maka diketahui bahwa mutasi yang dilakukan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan berpengaruh pada kinerja pegawai negari sipil, hal ini dapat dilihat pada hasil penelitian dimana 75 % responden yang berpendapat demikian dan dapat disimpulkan bahwa mutasi menentukan kinerja pegawai .



DOI: https://doi.org/10.46576/jpr.v3i2.318

Article Metrics

Abstract view : 856 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 650 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


PUBLIK REFORM : JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK Published By :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email : jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Jurnal Publik Reform : Jurnal Aministrasi Publik By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at 
http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jupublik/index