Analisis Peranan Kepala Badan Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara

Syamsulrizal Syamsulrizal

Abstract


Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana peranan Kepala Badan dalam meningakatkan kinerja pegawai di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara ? tujuan penelitian ini untuk mengetahui perana Kepala Badan dalam meningkatkan kinerja pegawai di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatra Utara. Penelitian ini dilakukan di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatra Utara,yang berada di jl. Serbaguna No. 10 Medan Helvetia, Kota Medan. Waktu Penelitian ini mulai Oktober Sampai dengan Desember 2017. Informan penelitian ini adalah 1. Bagian Umum 2. Bagian Kepegawaian 3. Bagian Tata Usaha 4. Bagian Keuangan. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif kualitatif. Kesimpulan penelitian ini berdasarkan hasil pembahasan, bahwa peranan Kepala Badan sudah terlaksana dengan baik, Peranan kepala Badan sangat penting untuk meningkatakan kinerja pegawai ¸Meskipun terdapat sebagian pegawai yang kurangkonsisten dalam hal ketepatan waktu ketika masuk kerja dan jam pulang kerja, untuk itu kepala Badan memberikan sanksi yang lebih tegas kepada pegawai agar kesadaran pegawai dalam ketepatan waktu masuk kerja dan jam pulang kerja semakin baik.



DOI: https://doi.org/10.46576/jpr.v3i2.316

Article Metrics

Abstract view : 70 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 60 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


PUBLIK REFORM : JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK Published By :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email : jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Jurnal Publik Reform : Jurnal Aministrasi Publik By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at 
http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jupublik/index