Peranan Kinerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kejaksaan Negeri Medan.

Siswati Saragih

Abstract


Penelitian ini berada dan menggambarkan di Kantor Kejaksaan Negeri Medan. Latar belakang penelitian ini adalah bagaimana Peranan Kinerja Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Publik yang dilaksanakan.
Pengumpulan data di lakukan dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan riset lapangan Narasumber dalam penelitian ini tidak hanya pegawainya saja tetapi masyarakat yang ikut serta dalam pelayanan yang ada di kantor kejaksaan negeri medan. Data – data dikumpulkan, dibandingkan dan dianalisis dengan analisis kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan Key informan sebagai narasumbernya.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pegawai di kantor kejaksaan negeri medan sudah berjalan dengan sangat baik terutama dalam hal kualitas, kuantitas, ketepatan waktu, efektifitas, dan kemandirian.
Dari wawancara dengan key informan yakni 2 pegawai dan 2 warga masyarakat di kantor kejaksaan negeri medan dapat diketahui bahwa pernyataan key informan dalam pembahasan ini adalah baik. Sehingga, dinyatakan adanya hubungan positif antara Peranan Kinerja Pegawai terhadap Kualiatas Pelayanan Publik di Kantor Kejaksaan Negeri Medan.



DOI: https://doi.org/10.46576/jpr.v3i2.312

Article Metrics

Abstract view : 138 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 504 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


PUBLIK REFORM : JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK Published By :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email : jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Jurnal Publik Reform : Jurnal Aministrasi Publik By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at 
http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jupublik/index