ANALISIS HUBUNGAN ANTARA REMUNERASI DENGAN KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADA KEJAKSAAN NEGERI MEDAN

Fandi Alfiansyah Siregar

Abstract


Penelitian ini menggambarkan di Kantor Kejaksaan Negeri Medan. Latar belakang penelitian ini adalah bagaimana Analisis Hubungan antara Remuerasi dengan Kepuasaan Kerja Pegawai yang dilaksanakan.
Kerangka berpikir dimana dengan adanya remunerasi yang baik maka kepuasan kerja pegawai juga baik dan meningkatkan kinerja peagwai. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor kejaksaan negeri medan. Pengumpulan data di lakukan dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan riset lapangan dengan key infoman.
Narasumber dalam penelitian ini hanya pegawainya saja yang ada di kantor kejaksaan tersebut yakni key informan. Data – data dikumpulkan, dibandingkan dan dianalisis dengan analisis kualitatif deskriptif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan remunerasi dengan kepuasaan kerja pegawai dikantor kejaksaan negeri medan dan sudah berjalan dengan sangat baik terutama dalam hal prinsip individual equiy, internal dan eksternal equity serta keadilan organisasi.



DOI: https://doi.org/10.46576/jpr.v3i2.310

Article Metrics

Abstract view : 70 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 186 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


PUBLIK REFORM : JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK Published By :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email : jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Jurnal Publik Reform : Jurnal Aministrasi Publik By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at 
http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jupublik/index