PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BEAUTY PRESENTER TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. FOCUS DISTRIBUSI NUSANTARA MEDAN
Abstract
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Tangible, Reliability,Kompeten, Ramah, Dapat Dipercaya, Keamanan serta Akses terhadap kepuasan konsumen pada PT. Fokus Distribusi Nusantara Medan.
Masalah terkait pemasaran relasional pelanggan adalah bahwa beauty presenter di Medan kurang memahami keunggulan dari produk. Promosi yang dilakukan oleh PT. Focus Distribution Nusantara kurang diminati konsumen karena tidak ada diskon yang dilakukan untuk setiap pembelian dalam jangka waktu tertentu.
Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif, yaitu menguji dan menganalisis data dengan menghitung angka-angka kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut dengan alat uji regresi berganda namun dalam praktek pengolahan data penelitian tidak diolah secara manual, tetapi menggunakan software statistik SPSS.
Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dan simultan berupa tangible, reliability,kompeten, ramah, dapat dipercaya, keamanan serta akses berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Fokus Distribusi Nusantara Medan.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jpr.v8i1.1471
Article Metrics
Abstract view : 109 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 609 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Publik Reform
JURNAL PUBLIK REFORM : JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK Published By :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id
Jurnal Publik Reform : Jurnal Aministrasi Publik By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at