ANALISIS EKUITAS MEREK PADA RSIA BRAWIJAYA KEMANG
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya persaingan bisnis kesehatan rumah sakit swasta di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sejauhmana peran dari elemen ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek terhadap keputusan masyarakat dalam memilih menggunakan fasilitas kesehatan “RSIA Brawijaya Kemangâ€. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam (indept interview) serta dokumentasi. Analisis data menggunakan triangulasi sumber data karena data yang telah dikumpulkan berasal dari sumber yang berbeda-beda. Dan hasil penelitian dapat disimpulkan jika Elemen Ekuitas Merek sangat berperan dalam menciptakan branding knowledge produk RSIA Brawijaya Kemang.Hal ini berarti bahwa ekuitas merek dapat memberikan dorongan bagi seseoang untuk melakukan keputusan pembelian atau pemakaian suatu produk tertentu.
Kata kunci: Elemen Ekuitas Merek, Kesadaran Merek, Loyalitas Merek
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jnm.v3i2.852
Article Metrics
Abstract view : 409 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 768 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Darus Samsudi, Sutarni Sutarni
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Terindex pada:
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Berkolaborasi dengan:
JURNAL ILMU KOMUNIKASI NETWORK MEDIA published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : network@dharmawangsa.ac.id
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/junetmedia/index