PERAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN KONSUMEN DI SANDANG MAS INDONESIA
Abstract
ABSTRAK
Komunikasi pemasaran digunakan dalam dunia bisnis untuk mempertahankan produk dengan basis konsumen, dan untuk membangun hubungan antara konsumen dan penyuplai atau pemasok. penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan pengambilan data dengan teknik wawancara kepada informan dan observasi dilapangan. Analisis data yang dilakukan peneitian ini adalah model deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa yang dilakukan Usaha Dagang Sandang Mas Indonesia dalam mempertahankan konsumennya adalah dengan terus melakukan komunikasi pemasaran yang baik dan selalu men followup konsumen untuk memberikan penawaran. Usaha Dagang Sandang Mas Indonesia selalu menjaga hubungan baik dengan konsumen dengan selalu menjalin komunikasi serta memberikan produk yang baik ke konsumen.
Kata Kunci: Komunikasi, Pemasaran, Konsumen
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jnm.v3i2.851
Article Metrics
Abstract view : 567 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 1869 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Yosinta Andika Putri
Jurnal Network Media Terindex pada:
Jurnal Network Media Berkolaborasi dengan:
NETWORK MEDIA : JURNAL ILMU KOMUNIKASI published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : network@dharmawangsa.ac.id
Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/junetmedia/index