APLIKASI TIK-TOK SERU-SERUAN ATAU KEBODOHAN

Maria Ulfa Batoebara

Abstract


ABSTRAK
Aplikasi Tik-Tok ini pernah dinobatkan yang paling sukses di dunia karena sudah diunduh lebih dari 1 milyar pengguna di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri fansnya tidak sedikit. Walaupun ada yang pakai aplikasi ini buat bikin karya, tapi tetap saja, lebih banyak tidak ada manfaatnya. Tik-tok sendiri merupakan aplikasi sosial media berbasis video yang penggunanya dapat membuat video pendek dengan beragam cara. Seperti halnya ,baik tua maupun muda, tak peduli punya anak hingga mereka yang mengalami pubertas, ikut-ikutan memainkan Tik-tok. Tik tok digunakan secara bijak, tentu pemerintah tak akan memblokir begitu saja. Apalagi, masyarakat memberi rating negatif pada aplikasi buatan Tiongkok ini.
Aplikasi tiktok lebih terlihat sebagai aplikasi untuk menyalurkan kebodohan banyak kalangan. Tantangan TikTok ini konyol dan berbahaya, bisa membuat orang meninggal.
Dalam hal ini diperlukan peran keluarga dan peran orang tua dalam mendidik anak-anaknya dengan memberikan pengarahan pada anak yang kecanduan tik tok. Menggunakan teknologi lebih baik dan bijak serta komunikasikan pada anggota keluarga, agar tak salah langkah dalam memanfaatkannya.
Kata Kunci: Tik-tok, Seru, Kebodohan.




DOI: https://doi.org/10.46576/jnm.v3i2.849

Article Metrics

Abstract view : 3128 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 2971 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Maria Ulfa Batoebara



Jurnal Network Media Terindex pada:

  

Jurnal Network Media Berkolaborasi dengan:

 

NETWORK MEDIA : JURNAL ILMU KOMUNIKASI published by :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : network@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/junetmedia/index