OPTIMALISASI KOMUNIKASI STRATEGIS DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alinda Hardiantoro, I. E. P. (2022). Ramai soal Pengguna BPJS Kesehatan Harus Menunggu Pelayanan Berjam-jam. https://www.kompas.com/tren/read/2022/12/02/160500265/dilihat : 10 Juni 2024
Arisandi, M. Z. (2020). Mekanisme Pengawasan Terhadap Peserta Bpjs Ditinjau Dari Perspektif Hukum Administrasi Negara. Journal of Law, 7(1), 1–15. https://webcache.googleusercontent.com
Cangara, H. (2014). Perencanaan & Strategi Komunikasi. Rajawali Pers.
Effendy, O. U. (2018). Ilmu, Teori dan Filsafat komunikasi. PT. Citra Aditya Bakti.
Alinda Hardiantoro, I. E. P. (2022). Ramai soal Pengguna BPJS Kesehatan Harus Menunggu Pelayanan Berjam-jam. https://www.kompas.com/tren/read/2022/12/02/160500265/dilihat : 10 Juni 2024
Arisandi, M. Z. (2020). Mekanisme Pengawasan Terhadap Peserta Bpjs Ditinjau Dari Perspektif Hukum Administrasi Negara. Journal of Law, 7(1), 1–15. https://webcache.googleusercontent.com
Cangara, H. (2014). Perencanaan & Strategi Komunikasi. Rajawali Pers.
Effendy, O. U. (2018). Ilmu, Teori dan Filsafat komunikasi. PT. Citra Aditya Bakti.
Firdaus, A. (2021). Antrean dan diskriminasi mendominasi keluhan peserta BPJS Kesehatan. Antara News. https://m.antaranews.com/amp/berita/2031571/ di lihat : 7 Mei 2024
Fitrah, M., & Lutfiyah. (2017). Metodologi Penelitian penelitian kualitatif, Tindakan Kelas & Studi Kasus. CV Jejak.
kaharuddin. (2021). Kualitatif : Ciri dan Karakter Sebagai Metodologi. Equilibrium : Jurnal Pendidikan, 9(1), 1–8. http://journal.unismuh.ac.id/index.php/equilibrium
Ningtyas, D. A. (2019). Pengaruh Undang-Undang No 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional Terhadap Kebijakan Mutu Pelayanan Kesehatan di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKTRL). Jurnal Infokes, 3(1), 42–57. https://doi.org/10.56689/infokes.v3i1.52
Pramana, & Priastuty, C. W. (2023). Perspektif Masyarakat Pengguna BPJS Kesehatan mengenai Kebijakan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS). Jurnal Jaminan Kesehatan Nasional, 3(1), 30–41. https://doi.org/10.53756/jjkn.v3i1.98
Putriana, E. B., Tata, J. F., & Sudarwadi, D. (2023). Pemanfaatan Aplikasi M-JKN untuk Meningkatkan Efektivitas Pelayanan BPJS Kesehatan di Kantor Cabang Manokwari. Lensa Ekonomi, 17(2), 103–112. https://journal.feb.unipa.ac.id/index.php/lensa/article/view/314
Suhadi, S. (2022). Dampak Penggunaan Aplikasi Mobile Jkn Terhadap Pelayanan Bpjs. Jurnal Kesehatan, 15(1), 11–22. https://doi.org/10.23917/jk.v15i1.15977
Triyono, A. (2021). metode penelitian komunikasi kualitatif. Bintang Pusataka Madani.
Zainal Muttaqin. (2023). UU Kesehatan dan Antrean Rawat Inap Pasien BPJS. Kompas.Id. https://www.kompas.id/baca/opini/2023/12/04/ dilihat : 23 Juli 2024
Wuryanto, B. S. (2024). Tanggung Gugat BPJS Atas Diskriminasi Pelayanan Pengguna Bpjs Yang Dilakukan Oleh Fasilitas Kesehatan. Kultura : Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 2(1), 156–165. http://jurnal.kolibi.org/index.php/kultura
DOI: https://doi.org/10.46576/jnm.v8i2.5627
Article Metrics
Abstract view : 7 timesPDF – 6 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 wilman ramdan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Terindex pada:
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Berkolaborasi dengan:
JURNAL ILMU KOMUNIKASI NETWORK MEDIA published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : network@dharmawangsa.ac.id
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/junetmedia/index