STRATEGI KOMUNIKASI LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARNESS DI KOTA KARAWANG
Abstract
Strategi Komunikasi Layanan Transportasi Online untuk Meningkatkan Brand Awarness Universitas Singa Perbangsa Karawang memiliki Program Studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Maxim adalah perusahaan internasional di bidang teknologi informasi yang menawarkan jasa pengiriman online berkualitas internasional. Selain itu, Maxim menawarkan layanan yang terkenal dan unik. Studi ini menyelidiki strategi komunikasi Pada Perusahaan Maxim untuk menciptakan Brand Awarness.
Teori yang digunakan berkaitan dengan strategi komunikasi menggunakan pendekatan deskriptif metode kualitatif perencanaan Charles Berger. Pendekatan ini terdiri dari tiga tahapan: perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Data yang diproses dalam penelitian ini diproses melalui pendekatan deskriptif kualitatif. dengan sumber data pertama, yang terdiri dari wawancara dengan informan, dan sumber data sekunder, yang terdiri dari dokumen perusahaan.Menurut penelitian, karyawan divisi Marketing officer dan spesialis PR Maxim telah menggunakan strategi komunikasi untuk meningkatkan kepercayaan merek melalui promosi di media outdoor dan media massa, kolaborasi, dan kegiatan seperti konvoi kendaraan seminar. Meskipun demikian, kurangnya penonton yang menerima langsung keberadaan maksim ini masih merupakan hambatan dalam pelaksanaannya saat ini. sehingga beberapa tugas yang sudah direncanakan tidak dapat dilakukan karena dianggap tidak efektif dalam kondisi saat ini. Maxim melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan dirinya melalui media sosial dan media outdoor. Untuk mengoptimalkan promosi melalui media sosial, mereka menggunakan Instagram, YouTube, website, dan Facebook.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A Review and Synthesis . (2018).
Adisasmita, Rahardjo. 2011. Manajemen Pemerintahan Daerah. Yogyakarta; Graha Ilmu
Berger, C. (2011). Theories Of Communication and Media. Berger. (2015). Communication planning. Theory , Research and Practice . Dampak Layanan Transportasi Online Terhadap Perekonomian Lokal dikota Padang (Studi Kasus Pada Pengguna Ojek Online). (2023). Jurnal cakrawala ilmiah .
David, Fred R, 2011. Strategic Management, Buku 1. Edisi 12 Jakarta Edisi 4: Andi Fandy Tjiptono. 2020. Strategi Pemasaran. Freddy Rangkuti. 2019. Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta Gudykuds, W. (2015). Intercultural Communication Planing . L, S. (2019). Communication Planning . Gunawan, Imam. 2013. Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktik. PT Bumi Aksara. Jakarta:
Laura. (2016). Communication Planing Theory to Health Communication Research. Lee.
Monle dan Carla Johnson. 2007. Prinsip-Prinsip Periklanan Dalam Perspektif Global. Diterjemahkan oleh Haris Munandar dan Dudi Priatna. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Littlejohn. (2008). Theories of Human Communication .
Moleong. (2023). Metodologi Penelitian Kualitatif . McQuail, Denis.
Teori Komunikasi Massa McQuail, Edisi 6 Buku 1. Jakarta: Salemba Humanika.
Meithiana. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan.
Unitomo Press. Nursapiah. (2020).
Moleong, j, Lexy. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung:
PT. Remaja Rosdakarya. Mulyana, Deddy. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Cetakan ke 18. Bandung:
PT. Remaja Rosdakarya, 2014.
PT . Go-Jek Indonesia Melalui Aktivitas Marketing Public Relations. Jurnal Komunikasi, 9(1), 31–43
PT. Gojek dalam Memasarkan Gojek sebagai Sarana Transportasi Berbasis Teknologi. The Marketing Century. Universitas Indonesia.
Putri, F. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Brand Awareness. Jurnal kepariwisataan.
DOI: https://doi.org/10.46576/jnm.v8i2.5093
Article Metrics
Abstract view : 3 timesPDF – 9 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Farah Paul, Wahyu Utamidewi, Rastri Kususmaningrum

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Terindex pada:
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Berkolaborasi dengan:
JURNAL ILMU KOMUNIKASI NETWORK MEDIA published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : network@dharmawangsa.ac.id
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/junetmedia/index