Identitas Diri Fandom Seventeen Carat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z., Tayo, Y., & Mayasari. (2018). Fanaticism of a Korean Boy Band, “Shinee” as Perceived by K-Popers “Shinee World Indonesia” in Karawang Regency. International Journal of Engineering & Technology, 7(3.30), 74–79. https://doi.org/10.14419/ijet.v7i3.30.18159
Andina, A. N. (2019). Hedonisme Berbalut Cinta Dalam Musik K-POP. 1(8), 39–49.
Apriliani, R., & Setiawan, R. (2019). Konstruksi Konsep Diri Mahasiswi Penggemar Budaya Populer Korea. Hermeneutika, 5(2), 107–120. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/Hermeneutika/article/view/7234/4951
Asy Syaffa, N. A. (2022, August 28). Apa itu Fanboy? Istilah Penggemar K-Pop yang Sering Dikaitkan dengan Fangirl. Kompas.Com.
Eva Dinar, R., Abidin, Z., & Rifai, M. (2022). Fan Culture Dan Perkembangan Kreativitas Remaja Kpopers. Ilmu Politik Dan Ilmu Komunikasi, 7(1). https://journal.unsika.ac.id/index.php/politikomindonesianahttps://journal.unsika.ac.id/index.php/politikomindonesiana
Handoko, F. A., Rahaju, S., & Siaputra, I. B. (2024). Fanatisme Penggemar K-Pop Indonesia: Identitas Fandom, Tipe Kepribadian, Dan Pemujaan Selebritas Pada Penggemar K-Pop. Jurnal Psikologi Ulayat, 11, 55–74. https://doi.org/10.24854/jpu714
Mukti, R. F. (2024). Kematian Di Desa Pahonjean Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap ( Studi Fenomenologi Alfred Schutz ) Program Studi Studi Agama-Agama.
Rahma, M. D., & Fauzi, M. A. (2023). Fanatisme Remaja Penggemar Musik Populer Korea (K-Pop) Pada Budaya K-Pop dalam Komunitas Exo-L DI Surabaya. Paradigma, 12(1), 130–140.
Rahmawati, I. C., & Hermina, C. (2024). Interaksi Parasosial pada Penggemar K-Pop di Kalimantan Selatan. Jurnal Psikologi, 1(4), 15. https://doi.org/10.47134/pjp.v1i4.2821
Rijal, F. M. (2021). Memahami Desain Metode Penelitian Kualitatif. Humanika; Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum, 21(1), 33–54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods) (Sutopo, Ed.; 4th ed.). Alfabeta.
Tumangkeng, S. Y. L., & Maramis, J. B. (2022). Kajian Pendekatan Fenomenologi :Literatur Review. Jurnal Pembangunan Ekonomi Dan Keuangan Daerah, 23(1), 14–32.
Yuliawan, B. A. P., & Subakti, G. E. (2022). Pengaruh Fenomena Korean Wave (K-Pop dan Drama) Terhadap Perilaku Konsumtif penggemarnya perspektif Islam. Jurnal Penelitian Keislaman, 18(01), 35–48. https://doi.org/10.20414/jpk.v18i1.5195
Zulkarnain, Z., & Haq, Z. (2020). Pengaruh Fanatisme Keagamaan Terhadap Perilaku Sosial. Kontekstualita, 35(01), 25–38. https://doi.org/10.30631/35.01.25-38
DOI: https://doi.org/10.46576/jnm.v8i2.5024
Article Metrics
Abstract view : 4 timesPDF – 11 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Yelsi Ratu Rahmatsari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Terindex pada:
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Berkolaborasi dengan:
JURNAL ILMU KOMUNIKASI NETWORK MEDIA published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : network@dharmawangsa.ac.id
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/junetmedia/index