PENERAPAN DAKWAH AL-MUJADALAH BILLATI HIYA AHSAN DI KALANGAN LPKA I TANJUNG GUSTA MEDAN
Abstract
Dakwah adalah sarana penyebaran agama islam, dalam hal ini kami meninjau masalah kurangnya pemahaman dakwah di LPKA Tanjung Gusta I Medan, dengan metode yang kami ajukan yaitu penerapan diskusi dan pemberian argumentasi dengan baik. Tujuan penelitiaan ini ingin menunjukkan penerapan daripada sarana dakwah Al Mujadalah Bilatti Hiya Ahsan dengan hasil diskusi sehingga menemukan kebenaran yang dimaksud. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif yaitu suatu proses penelitian dan pemahaman yang bersadarkan dengan metode menelusuri fenomena sosial dan masalah manusia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam LPKA Tanjung Gusta memiliki pemahaman dan penerapan yang baik dalam pemberian argumentasi, metode ini memberikan perspektif bahwa objek sebenarnya memiliki pemahaman dan penalaran yang baik dalam penerapan metode dakwah Al-mujadalah Billati Hiya Ahsan sehingga hasilnya memiliki dampak yang positif.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anandra, Q., Uljanatunnisa, & Cahyani, I. P. (2020). Analisis Elaboration Likelihood Theory Pada Kampanye "Go Green, No Plastic" Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Jurnal Komunika, 98.
Anggraeni, S. (2023). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Impulsif Pada E-commerce Shopee. Jurnal Pendidikan Tambusai, 27074.
Blessa, V. A., & Indriani, F. (2022). Analisis Pengaruh Kepercayaan, Keterlibatan Konsumen, Dan Kualitas Produk Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Melalui Shopee Live (Studi pada pengguna platform shopee live). Diponegoro Journal Of Management.
Katadata.co.id. (2023, November 6). Proyeksi Nilai Transaksi Bruto/GMV Ekonomi Digital Indonesia Berdasarkan Sektor 2023. Retrieved from Katadata.co.id: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/11/06/e-commerce-sektor-penyumbang-ekonomi-digital-terbesar-indonesia-pada-2023
Kusumastuti, A., Khoiron, A. M., & Achmadi, T. A. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Deepublish.
Luas, G. N., Irawan, S., & Windrawanto, Y. (2023). Pengaruh Konsep Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan.
Muhammad, A., Dharta, F. Y., & Kusumaningrum, R. (2024). Pengaruh Komunikasi Persuasif Host Live Shopping Tiktok Shop Aerostreet Terhadap Keputusan Pembelian Followers. Linimasa : Jurnal Ilmu Komunikasi, 3-4.
Nugroho, C. (2020). Cyber Society: Teknologi, Media Baru, dan Disrupsi Informasi. Jakarta: KENCANA.
Rumbi, W. (2023). Pengaruh Celebrity Worship Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Penggemar Jkt48. Dspace.
Snapcart. (2023, Maret 16). Memasuki Bulan Ramadan, E-commerce Mana Yang Unggul Jadi No.1 Pilihan Pengguna? Retrieved from Snapcart: https://snapcart.global/memasuki-bulan-ramadan-e-commerce-mana-yang-unggul-jadi-no-1-pilihan-pengguna/
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.46576/jnm.v7i2.4708
Article Metrics
Abstract view : 192 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 84 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 evi sakdiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Terindex pada:
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Berkolaborasi dengan:
JURNAL ILMU KOMUNIKASI NETWORK MEDIA published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : network@dharmawangsa.ac.id
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/junetmedia/index