PELATIHAN PEMBUATAN FORMULIR ONLINE SEBAGAI SARANA INFORMASI DAN PENDAFTARAN DI KANTOR PEMERINTAHAN DESA NAMU SIALANG KECAMATAN BATANG SERANGAN KABUPATEN LANGKAT

J. Prayoga J. Prayoga, Ananda Hadi Elyas, Buyung Solihin Hasugian, Syaiful Amri

Abstract


ABSTRAK
Perkembangan pada teknlogi dari zaman ke zaman sudaah berkembang khusunya internet, dimana mana saat sekarang ini masyarakat telah paham dengan menggunakan internet apalagi zaman sekarang masing – masing orang sudah memiliki smartphone untuk mengakses berbagai macam media khususnya media sosial dan lain sebagainya. Masyarakat hanya tau penggunakan smartphone hanya itu sosial media mereka tidak tau smartphone ini juga bisa digunakan untuk pekerjaan salah satu nya yaitu bisa mengakses formulir online melalui smartphone mereka masing – masing. Pengabdian yang akan dilaksanakan di Desa Namo Sialang Kab. Langkat berupa pendampingan dan arahan kepada Aparatur Desa Namo Sialang yang mana aparatur desa tersebut masih minim pengetahuan mengenai teknologi informasi khusunya untuk media pekerjaan yaitu formulir online. Rencana luaran yang kami targetkan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah berupa laporan hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Namo Sialang dan harapan pengabdi dengan adanya pelatihan pembuatan formulir online ini semoga aparatur Desa Namo Sialang lebih menguasai dan mempunyai wawasan mengenai teknologi informasi khusunya penggunaan formulir ini agar bisa membangun Desa Namo Sialang untuk lebih maju dan agar mendapatkan informasi secara tepat.
Kata Kunci : Pelatihan, Formulir Online, Sarana Informasi dan Pendaftaran




DOI: https://doi.org/10.46576/jnm.v2i1.452

Article Metrics

Abstract view : 276 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 205 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Network Media



Jurnal Network Media Terindex pada:

   

Jurnal Network Media Berkolaborasi dengan:

 

NETWORK MEDIA : JURNAL ILMU KOMUNIKASI published by :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : network@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/junetmedia/index