PERAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MESIN ATM DI CV PC BANK MEDAN

Muya Syaroh Iwanda Lubis, Endang Sri Rahayu

Abstract


ABSTRAK

Komunikasi pemasaran (Marketing Communication) adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Strategi pemasaran penjualan mesin ATM modern ini tidak lagi hanya sekedar mengandalkan pemasaran produk yang berkualitas, harga murah dan menempatkan produk yang mudah dijangkau konsumen perusahaan juga harus memikirkan cara berkomunikasi yang menguntungkan dengan konsumen dengan memperkenalkan produk mereka secara intensif, melalui salah satu bentuk komunikasi pemasaran.

                Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana peran komunikasi dalam meningkatkan  penjualan mesin ATM  di CV PC BANK MEDANuntuk menarik konsumen agar penjualan mesin ATM ini terus berkembang. Yang diamana usaha ini sudah dijalanin kurang lebih sepuluh tahun lamanya guna dapat bersaing dengan pembuat mesin ATM lainnya agar penjualan di perusahan CV PC BANK MEDAN ini terus maju.

                Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan observasi.Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa peran komunikasi pemasaran terhadap konsumen sangatlah perlu untuk menarik minat beli konsumen dengan berbagai strategi dalam persaingan usaha lainnya.

Kata kunci :Peran, Komunikasi pemasaran, Penjualan



DOI: https://doi.org/10.46576/jnm.v4i2.1407

Article Metrics

Abstract view : 686 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 386 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Muya Syaroh Iwanda Lubis, Endang Sri Rahayu

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Network Media Terindex pada:

   

Jurnal Network Media Berkolaborasi dengan:

 

NETWORK MEDIA : JURNAL ILMU KOMUNIKASI published by :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : network@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/junetmedia/index