PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN TAMU DI SAKA HOTEL MEDAN
Abstract
Keywords
References
Adriana, Dian. 2017. Tumbuh Kembang & Terapi Bermain pada Anak Edisi 2.
Jakarta Selatan: Salemba Medika.
Arikunto, Suharsimi. 2017. Prosedur Penelitian Suatu Penelitian Praktis.Penerbit: Rineka Cipta, Jakarta.Afandi, Pandi (2018), Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan pertama. Yogyakarta: Nusa Media.
Atmaja, J. (2018). Kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas pada bank BJB. Jurnal Ecodemica, 2(1), 51-52.
Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen Pedoman Penelitian untuk Skripsi dan Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Edisi 5. Semarang:UNDIP Press, Seri Pustaka Kunci.
Fitriyana, M., & Dharmawan, D. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Dan Harga Terhadap Kepuasan Pt. Bukitapit Bumi Persada. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 6(2).
Ghozali, I. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Ghozali, Imam. (2016). "Desain penelitian kuantitatif dan kualitatif: untuk akuntansi, bisnis, dan ilmu sosial lainnya."
Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS
Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gultom, K. (2020). Pengaruh Kepercayaan dan kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Perusahaan SEIKO Laundry Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, Vol. 8, No 2. (115-128).
Hartini, S. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menginap Di Hotel Sakura Palangka Raya. Al-Ulum Ilmu Sosial Dan Humaniora, 3(1), 404–418.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: unitomo press.
Janahi, M. A., & Almubarak, M. (2017). “The Impact of Customer Service Quality on Customer Satisfaction in Islamic Banking”. Journal of Islamic Marketing, 8,595-604.
Kasmir. (2017). Custumer Servides Excellent: Teori dan Praktik. PT. RajaGrafindo Persada.
M. Mustinah. 2018. Pengaruh Perputaran Modal Kerja Terhadap Return On Asset (ROA) Pada Bank Muamalat Indonesia Tahun 2008-2017. Diploma atau Skripsi, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
Maryati, F., & Husda, N. E. (2020). Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Holiday Hotel Di Kota Batam, VIII(1), 19–26.
Mukarom Zaenal, Muhibudin Wijaya Laksana, (2015). Manajemen Kualitas Pelayanan Publik. Bandung: CV Pustaka Setia.
Mulyapradana, Aria., & Lazulfa Indah,Atik. 2018. Tata Kelola AdministrasiUntuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi Di PT.BAM Kabupaten Tegal. Jurnal Institusi Politeknik Ganesha Meda (Juripol). Vol. 1 Februari 2018, 2599-1779. 2599-1787.
Pengaruh, A., Pelayanan, K., Dan, H., Nurhalimah, S., Hasiholan, L. B., & Harini,
D. C. (n.d.). ( Studi pada Bengkel Garasi di Ungaran ), 1–15.
Priyatno, Dewi,2014. Cara Belajar Analisi Data dengan SPSS 20. Yogyakarta.
Razak, I., & Rasmansyah. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 6(3).
Sekaran, Uma., & Bougie, R. (2016). Research Methods for Business: A Skill- Building Approach (7th Ed). United Kingdom: Wiley.
Simanullang, Sudarman Saputra. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Jasa Transportasi Online Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Islam 2014-2016 UIN-SU), Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sumatera Utara, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sinambela, Lijan Poltak dan Sarton Sinambela (2020). Metodologi Penelitian Kuantitatif - Teori Dan Praktik. Depok: Rajawali Pers.
Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Sugiyono, 2020. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, penerbit Alfabeta,Bandung.
Susanto, dan Subagja. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah da Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah PT BCA TBK Kantor Cabang Pondok Gede PLaza. Jurnal Manajemen Bisnis , Volume 7 Nomor 1. p- ISSN: 2338-4794, e-ISSN:2579-7476.
DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v10i1.6213
Article Metrics
Abstract view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 rissa almira

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :
MEMBER OF :
JURNAL BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :
JURNAL BISNIS CORPORATE published by :
PROGRAM STUDI ADMINISTRASI BISNIS
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id
Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index