ANALISIS MARKETING BISNIS INTERNASIONAL PADA KULINER DJOHNPAO BAOZI MEDAN

Rizky Arum Diah, Aswand Hasoloan, Asrindah Nst

Abstract


Bisnis yang melintasi batas negara disebut bisnis internasional. Dalam definisi ini termasuk tidak hanya perdagangan dan manufaktur internasional, tetapi juga industri jasa yang berkembang di bidang seperti transportasi, pariwisata, perbankan, periklanan, konstruksi, perdagangan eceran, perdagangan besar, dan komunikasi massa. Keadaan di mana suatu perusahaan dapat terlibat dalam transaksi bisnis dengan negara lain, perusahaan lain, dan masyarakat umum di luar negeri dikenal sebagai pemasaran internasional. Transaksi bisnis internasional biasanya bertujuan untuk memasarkan produk yang dibuat di luar negeri. Memanfaatkan adanya media sosial adalah salah satu strategi pemasaran internasional. Ini dikenal sebagai pemasaran melalui media sosial, sebuah jenis pemasaran Internet yang menggunakan media sosial sebagai alat untuk mempromosikan bisnis. Jenis pemasaran ini menggunakan media sosial sebagai alat untuk membantu perusahaan meningkatkan pengalaman pelanggannya dengan merek dan mengembangkan basis pelanggan. Seperti yang dilakukan oleh bisnis usaha Djohnpao Baozi, yang memasarkan produknya melalui media sosial, berhasil menarik perhatian pelanggan, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri.


Keywords


Bisnis Internsional, Marketing, Kuliner.

References


Aisyah, N.K & Mawardi, M.K. (2017). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN INTERNASIONAL PADA PRODUK REVOLUZIO (Studi pada PT. Beon) Intermedia.

Jurnal Administrasi Bisnis 44(1), 62-69 https://media.neliti.com/media/publications/87761-ID-analisis-strategi-pemasaran-i nternasiona.pdf

Gumilar, Angga. (2018). Analisis Bisnis

Internasional di Indonesia. Jurnal ADBIS 2(2), 141-154

Mardianto, Doni & Giarti. (2019).

ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI

PEMASARAN (Studi Kasus Strategi

Komunikasi Pemasaran Merchandise di

Kedai Digital 8 Solo). Edunomika 3(1),

-66

https://jurnal.stieaas.ac.id/index.php/jie/article/download/470/29

Ismail. (2019). Djohnpao Hadirkan 100 varian rasa Baozi. Diakses pada 20 November 2023 dari https://medan.tribunnews.com/2019/03/05/djohnpao-hadirkan-100-varian-rasa-baoz i

Wijayaka, Bernadus. (2022). Djohan Chandra, Pria Medan yang Membawa Bakpao Mendunia. Dikses pada 23 November 2023 dari https://www.beritasatu.com/lifestyle/945161/djohan-chandra-pria-medan-yang-me mbawa-bakpao-mendunia/4

Mediaindonesia.com. (2022). Pengusaha Asal Medan ini sukses lambungkan Bakpao Aneka Rasa ke Mancanegara. Diakses pada 23 Novembe 2023 dari

https://jurnal2.untagsmg.ac.id/index.php/Transformasi/article/download/360/297

Liputan 6.com. (2022). Mengenal Djohan Chandra, Sosok Inspiratif di Balik Sukses Bakpao Djohnpao. Diakses pada 20 November 2023 dari https://www.liputan6.com/surabaya/read/4831867/mengenal-djohan-chandra-sosok

Mediaindonesia.com. (2022). Cerita di Balik Citarasa Bakpao Aneka Rasa Djohnpao.Diakses pada 22 November 2023 dari https://mediaindonesia.com/ekonomi/513451/pengusaha-asal-medan-ini-sukses-la

Noviandi, Ferry. (2022). Cerita Sukses Djohnpao, yang Menginspirasi usaha anak muda di Medan. Diakses pada 21 November 2023 dari https://www.suara.com/pressrelease/2022/06/30/002059/cerita-sukses-djohnpao-ya

Suhairi. Sepfiani, Putri. Fitria, Laila. Siagian, Melsa. (2023). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UMKM DALAM MEMASUKI PASAR LUAR NEGERI (Studi

Kasus UMKM The Bloom Andaliman Artisan Tea). Journal of Economics and Business Management 2(1), 10-19 https://jurnal2.untagsmg.ac.id/index.php/Transformasi/article/download/360/297




DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v8i2.4222

Article Metrics

Abstract view : 231 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 134 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Bisnis Corporate

JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :

 

MEMBER OF :

BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :

BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index