PENGARUH PAKET LAYANAN DAN FITUR PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK INDIHOME PADA PT. TELKOM AKSES DI MEDAN
Abstract
ABSTRAK
Â
PT. Telkom Akses di Medan menyediakan aplikasi mobile “My Indihome†untuk kemudahan akses layanan yang memberikan kendali dan fleksibilitasi pengelola berbagai jenis layanan bagi pelanggan. Kecepatan internet dapat berkurang menjadi 75% hingga 40% apabila penggunaan kuota internet melebihi batas FUP yang telah ditentukan. Identifikasi masalah penelitian ini adalah masih banyak calon konsumen yang belum memahami jenis-jenis paket layanan yang telah disediakan, fitur produk belum mampu menarik minat konsumen karenakan kurang memahami jenis paket layanan dan fitur produk indihome itu sendiri. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian, nilai uji t (parsial) diperoleh nilai t-hitung >ttabel variable paket layanan sebesar 4,309> 1,66055 artinya H0 ditolak H1 diterima maka paket layanan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen menggunakan produk indihome. Nilai uji t (parsial) diperoleh nilai t-hitung >ttabel variable fitur produk sebesar 14,048 >1,66055 artinya H0 ditolak H2 diterima maka fitur produk memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen menggunakan produk indihome. Nilai Fhitung > Ftabel variable paket layanan dan fitur produk sebesar 119.434 > 3.09 artinya H0 ditolak H3 diterima maka paket layanan dan fitur produk secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh paket terhadap keputusan pembelian konsumen menggunakan produk indihome. PT. Telkom Akses di Medan melakukan pendekatan kepada masyarakat berkaitan dengan kelebihan dan keunggulan produk Indihome yang dijamin memberikan kepuasan bagi konsumen.
Kata Kunci : Paket Layanan, Fitur Produk, Keputusan Pembelian Konsumen  Â
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v8i1.3605
Article Metrics
Abstract view : 197 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 154 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Bisnis Corporate
JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :
MEMBER OF :
BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :
BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id
Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index