PENGARUH PAKET LAYANAN DAN FITUR PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK INDIHOME PADA PT. TELKOM AKSES DI MEDAN

Renika Tarihoran, M. Asnawi, Al Firah Al Firah

Abstract


ABSTRAK

 

PT. Telkom Akses di Medan menyediakan aplikasi mobile “My Indihome†untuk kemudahan akses layanan yang memberikan kendali dan fleksibilitasi pengelola berbagai jenis layanan bagi pelanggan. Kecepatan internet dapat berkurang menjadi 75% hingga 40% apabila penggunaan kuota internet melebihi batas FUP yang telah ditentukan. Identifikasi masalah penelitian ini adalah masih banyak calon konsumen yang belum memahami jenis-jenis paket layanan yang telah disediakan, fitur produk belum mampu menarik minat konsumen karenakan kurang memahami jenis paket layanan dan fitur produk indihome itu sendiri. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian, nilai uji t (parsial) diperoleh nilai t-hitung >ttabel variable paket layanan sebesar 4,309> 1,66055 artinya H0 ditolak H1 diterima maka paket layanan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen menggunakan produk indihome. Nilai uji t (parsial) diperoleh nilai t-hitung >ttabel variable fitur produk sebesar 14,048 >1,66055 artinya H0 ditolak H2 diterima maka fitur produk memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen menggunakan produk indihome. Nilai Fhitung > Ftabel variable paket layanan dan fitur produk sebesar 119.434 > 3.09 artinya H0 ditolak H3 diterima maka paket layanan dan fitur produk secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh paket terhadap keputusan pembelian konsumen menggunakan produk indihome. PT. Telkom Akses di Medan melakukan pendekatan kepada masyarakat berkaitan dengan kelebihan dan keunggulan produk Indihome yang dijamin memberikan kepuasan bagi konsumen.

Kata Kunci : Paket Layanan, Fitur Produk, Keputusan Pembelian Konsumen   




DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v8i1.3605

Article Metrics

Abstract view : 90 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 71 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Bisnis Corporate

JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :

 

MEMBER OF :

BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :

BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index