PENGARUH EXPECTANCY TERHADAP CO-WORKERS SATISFACTION KARYAWAN INDOMARET DI KOTA MEDAN
Abstract
ABSTRAK
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh expectancy terhadap co-workers satisfaction. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, model yang digunakan adalah analisis jalur. Populasi adalah karyawan Indomaret di Kota Medan sebanyak 190 orang dengan sampel sebanyak 55 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling atau pengambilan sampel secara acak yaitu teknik sampling yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel yang representatif. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan terdapat pengaruh berarti antara expectancy terhadap co-workers satisfaction sebesar 0,20. Hasil penelitian diperoleh expectancy terhadap co-workers satisfaction sebesar 39,0% dan sisanya ditentukan keadaan lain.
Â
Kata kunci: Expectancy, Co-workers satisfaction
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v6i1.2781
Article Metrics
Abstract view : 83 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 52 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Bisnis Corporate
JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :
MEMBER OF :
BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :
BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id
Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index