STRATEGI PEMASARAN CCTV DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN DAN KEPUASAN KONSUMEN CV. REJEKI ALAM TECHNOLOGY
Abstract
Abstract
Adanya strategi pemasaran yang mementingkan produk, harga, tempat dan promosi maka dapat meningkatkan penjualan CCTV dan meningkatkan kepuasan pelanggan pada CV. Rejeki Alam Technology. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan pemasangan CCTV dan harga yg telah ditentukan oleh perusahaan. Adapun pendekatan penelitian ini yaitu pendekatan asosiatif. Sampel dari penelitian ini adalah 100 orang pelanggan CV. Rejeki Alam Technology. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu angket dengan teknik analisis data yaitu regresi berganda.
Adapun kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh dari seluruh variabel yang digunakan secara simultan terhadap volume penjualan dan kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji SPSS pada data Model Summary dalam kolom R = 0.920, maka seluruh Variabel berpengaruh terhadap Variabel Jumlah Penjualan sebesar 92% dan sisanya yaitu 8% dipengaruhi oleh Variabel lain di luar persamaan regresi ini atau Variabel yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil uji SPSS pada data Model Summary dalam kolom R = 0.976, maka seluruh Variabel berpengaruh terhadap Variabel Kepuasan Konsumen sebesar 97.6% dan sisanya yaitu 2.4% dipengaruhi oleh Variabel lain di luar persamaan regresi ini atau Variabel yang tidak diteliti.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Penjualan, Kepuasan KonsumenFull Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v7i1.2175
Article Metrics
Abstract view : 1045 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 1460 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Bisnis Corporate
JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :
MEMBER OF :
BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :
BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id
Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index