PENGARUH STRATEGI E-COMMERCE TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA PERUSAHAAN FSTOREME CABANG MEDAN

Nicki Asrila, Aswand Hasoloan, Teuku Fahmi

Abstract


Abstract

tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah Variabel Penggunaan e-commerce Berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Volume penjualan pada Perusahaan Fstoreme Cabang Medan. Adapun pendekatan penelitian ini yaitu pendekatan asosiatif. Sampel dari penelitian ini adalah 80 orang pelanggan Fstoreme Cabang Medan. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu angket dengan teknik analisis data yaitu regresi berganda.

Adapun kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh dari seluruh variabel yang digunakansecara simultanterhadap volume penjualan dan kepuasan konsumen. Hal ini diketahui dari hasil uji simultan (Uji f) maka diperoleh nilai Sig 0.000<0.05 maka variabel secara simultan berpengaruh terhadap variabel volume penjualan dan kepuasan konsumen. Ha diterima dan berarti variabel secara simultan berpengaruh terhadap variabel volume penjualan dan kepuasan konsumen. Selain itu ada pengaruh seluruh variabel yang digunakan secara parsialterhadap volume penjualan dan kepuasan konsumen. Hal ini diketahui dari hasil uji parsial (Uji t) maka diperoleh nilai Sig sebesar 0.000<0.05 dan Sig sebesar 0.000<0.05 maka variabel berdistribusi normal. Berdasarkan hasil uji SPSS pada data Model Summary dalam kolom R = 0.978, maka seluruh Variabel berpengaruh terhadap Variabel Jumlah Penjualan sebesar 97.8% dan sisanya yaitu 2.2% dipengaruhi oleh Variabel lain di luar persamaan regresi ini atau Variabel yang tidak diteliti.     

Kata Kunci : Strategi, E-Commerce, Volume Penjualan, COVID-19



DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v7i1.2174

Article Metrics

Abstract view : 225 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 248 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Bisnis Corporate

JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :

 

MEMBER OF :

BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :

BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index