Pengaruh Harga dan Citra Merek Kosmetik Oriflame Terhadap Keputusan Pembelian pada Karyawati PT. Socimas

NINDYA RIEZKI, AHMAD TAUFIQ HARAHAP

Abstract


ABSTRAK

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari harga dan citra merek kosmetik Oriflame terhadap keputusan pembelian pada karyawati PT. Pacific Medan Industri. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 42 orang yang diambil dengan metode sampel jenuh dimana seluruh jumlah dari populasi yang digunakan diambil menjadi sampel. Data penelitian di olah dengan menggunakan aplikasi statistik yakni SPSS versi 25. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara secara parsial, harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan citra merek berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai dari uji koefisien determinasi (R2) adalah 0.247 dimana 24.7% dari variabel bebas yang digunakan didalam penelitian ini dapat berhubungan dengan variabel terikat sementara sisa 75.3% nya merupakan nilai dari variabel lain yang tidak digunakan didalam penelitian ini.

 

Kata kunci: Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian.



DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v6i1.1489

Article Metrics

Abstract view : 198 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 229 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :

 


BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index