FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SECARA ONLINE PADA SHOP LAZADA
Abstract
Â
Di era digital sekarang ini menyebabkan perubahan sosial di masyarakat.Teknologi informasi dan komunikasi memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas sosial sehari-hari termasuk dalam berbelanja.Yang mana saat ini masyarakat banyak melakukan pembelian produk melalui toko online.Penelitian ini mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara online pada shop lazada.Hal ini karena faktor-faktor tersebut menjadikan konsumen untuk melakukan pembelian secara online pada shop lazada.Popolasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Medan yang pernah berbelanja secara online pada shop lazada. Penarikan sampel menggunakan metode sample random sampling. Jumlah sampel 60 responden.Tekhnik analisis data yang di pakai adalah software SPSS 22.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa. 1. Secara keseluruhan faktor tersebut tidak berpengaruh signifikan, secara parsial faktor yang tidak berpengaruh secara signifikan yaitu faktor produk, harga, kepercayaan, dan pelayanan, sedangkan faktor keamanan berpengaruh signifikan. 2. Secara simultan, faktor produk, harga, kepercayaan, keamanan, dan pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen secara online pada shop lazada. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang berpengaruh adalah faktor keamanan.Selebihnya faktor produk, harga, kepercayaan, dan pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen secara online pada shop lazada.
Â
Kata Kunci: harga, keamanan, kepercayaan, pelayanan, produk.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v6i1.1485
Article Metrics
Abstract view : 473 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 512 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Bisnis Corporate
JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :
MEMBER OF :
BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :
BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id
Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index