FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SECARA ONLINE PADA SHOP LAZADA

Surya Arda, Aswand Hasoloan

Abstract


ABSTRAK

 

Di era digital sekarang ini menyebabkan perubahan sosial di masyarakat.Teknologi informasi dan komunikasi memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas sosial sehari-hari termasuk dalam berbelanja.Yang mana saat ini masyarakat banyak melakukan pembelian produk melalui toko online.Penelitian ini mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara online pada shop lazada.Hal ini karena faktor-faktor tersebut menjadikan konsumen untuk melakukan pembelian secara online pada shop lazada.Popolasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Medan yang pernah berbelanja secara online pada shop lazada. Penarikan sampel menggunakan  metode sample random sampling. Jumlah sampel 60 responden.Tekhnik analisis data yang di pakai adalah software SPSS 22.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa. 1. Secara keseluruhan faktor tersebut tidak berpengaruh signifikan, secara parsial faktor yang tidak berpengaruh secara signifikan yaitu faktor produk, harga, kepercayaan, dan pelayanan, sedangkan faktor keamanan berpengaruh signifikan. 2. Secara simultan, faktor produk, harga, kepercayaan, keamanan, dan pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen secara online pada shop lazada. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang berpengaruh adalah faktor keamanan.Selebihnya faktor produk, harga, kepercayaan, dan pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen secara online pada shop lazada.

 

Kata Kunci: harga, keamanan,  kepercayaan, pelayanan, produk.




DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v6i1.1485

Article Metrics

Abstract view : 71 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 48 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :

 

BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index