Pengaruh Trend Fashion Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada PT. Aliasi Kreasi Mandiri Di Sun Plaza Medan
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahaui Pengaruh Trend Fashion Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada PT. Aliasi Kreasi Mandiri Di Sun Plaza Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan konsumen PT. Aliasi Kreasi Mandiri . Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner, observasi dan dokumentasi. Variabel Trend Fashion memiliki nilai thitung > ttabel (4,434 > 1.66123) berarti H0 ditolak dan Ha diterima maka variabel trend fashion memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan variabel keputusan pembelian. Minimnya kemampuan toko untuk mengikuti Trend Fashion karena masih banyaknya produk lama yang tersedia sehingga perusahaan belum dapat menyediakan produk fashion terbaru. Variabel Promosi memiliki nilai thitung > ttabel (3,027> 1.66123) berarti H0 ditolak dan Ha diterima maka variabel promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan variabel keputusan pembelian. kurang maksimalnya media promosi tanpa menggunakan media social, e-commerce. Adanya pengaruh secara simultan antara Trend Fashion Dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian senilai Fhitung > Ftabel (34,097> 3,09) berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Adanya penurunan penjualan dari target toko yang berdampak pada keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci : Trend Fasjion, Promosi dan Keputusan PembelianFull Text:
PDFReferences
Agra Alyarahman (2020). Pengaruh Trend Fashion dan Promosi terhadap minat beli yang berdampak pada keputusan pembelian Lia Hijab. Skripsi Universitas Pasundan Bandung
Ariyanto, Fajar. ―Pengaruh Trend Fashion Dan Pengetahuan Budaya Terhadap Keputusan Pembelian Batik Di Kampung Batik Semarang.‖ In (Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang), 25, 2020.
Fitri Cahyani (2017) Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Perilaku Konsumen Belanja di Adzkia Hijab Tulungagung. Syar’I.
Hasri Yolanda, - (2020) Pengaruh Trend Fashion Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslimah Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Khayla Boutique Di Kota Duri). Skripsi Thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Polhemus & Procter, 2011. Fashion and Anti-Fashion, dalam Malcolm Barnard, Fashion Sebagai Komunikasi Cara Mengkomunikasikan Identitas Sosial, Seksual, Kelas, dan Gender, Yogyakarta: Jalasutra.
Rika Napitupulu, Muhammad Asnawi, Al Firah Pengaruh media E-Commers dan promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. Matahri Department Store,TBK Plaza Medan Fair. Vol 17, No 4 (2023)
Rahmi, Rika (2019) Pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk hni-hpai (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan
Sitinjak Tony, dkk., “Pengaruh Keterlibatan Fashion Dan Gaya Hidup Berbelanja Terhadap Pembelian Impulsif, (Studi Terhadap Remaja Dan Pemuda Dki Jakarta),” JurnalManajemen Pemasaran, No. 2, Vol. 7, Tahun 2018, hlm. 114.
Fitria Halim, dkk. 2021. Manajemen Pemasaran Jasa. Yayasan Kita Menulis. Jakarta Fenti Hikmawati. 2020. Metodologi Penelitian. Raja Grafindo Persada. Depok.
Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS. 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Indrianty Sudirman dan Muhammad Ichwan Musa. 2023. Strategi Pemasaran. Intelektual Karya Nusantara. Tamalanrea.
Komalasari, D. (2021). Buku Ajar Digital Marketing. In Buku Ajar Digital Marketing. Kotler dan Keller. (2017). Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT.Indeks,. Jakarta
Kotler, P. and Keller, Kevin L. 2017: Marketing Management, 15th Edition New. Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Kotler, Philip., dan Gary Armstrong., (2019), Principles of Marketing, 14th Ed,. Prentice Hall, Jakarta.
Munsarif Muhammad, dkk. (2022). Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Digital (M.J. F. S. Janner Simarmata (ed.)). Yayasan Kita Menulis.
Marissa Grace Haque, dkk. 2021. Strategi Pemasaran Konsep, Teori dan Implementasi. Pascal Books. Tanggerang.
DOI: https://doi.org/10.46576/jfeb.v4i2.6750
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF – 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal Economic Management and Business Terindeks pada:
Member of:
Journal Economic Management and Business Published By :
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
PROGRAM STUDI MANAJEMEN
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : emanis@dharmawangsa.ac.id
Journal Economic Management and Business By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/emanis/index




.gif)






