PENGARUH TARIF DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA EXPEDISI PADA PT. KAMADJAJA LOGISTIC MEDAN

Icha Alfriskha, Umar Hamdan, Budi Antoro

Abstract


Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruhtarif dan pelayananterhadapkeputusankonsumendalammenggunakanjasaexpedisi pada PT Kamadjaja Logistic Medan. Penelitianinimenggunakan data kuantitatif yang bertujuanuntukmelakukanpemahamanterhadapfenomena yang terjadidalammemperoleh data kuantitatif .penelitimengumpulkan data menggunakankuesoner/ angketyang di sebarkankepadakonsumen.Berdasarkan uji parsial (uji t) variabeltarif (X1) tidakberpengaruhterhadapkeputusankonsumen (Y) dalammenggunakanjasaexpedisi pada PT. Kamadjaja Logistic Medan. Hal inidisebabkankarenanilai thitunglebihkecildari ttabelyaitu ((1.961<1.99125), selanjutnyanilaisignifikansilebihbesaryaitu (0,05>0,000). Maka H0 diterima (tidakberpengaruh).Variabel tarif (X1) tidak berpengaruh hal ini disebabkan karena nilai thitung lebih kecil dari pada ttabel (1.961 < 1.99125) dan nilai Sig lebih besar daripada 0,000 artinya Ho ditolak dan H1diterima. Sedangkan hasil uji simultan (uji F) variabeltarif (X1) dan variabel pelayanan (X2) berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel keputusan konsumen (Y) dalam menggunakan jasa expedisi pada PT. Kamadjaja Logistic Medan.Sehingga hal ini menunjukan bahwa tarif yang ada pada PT.Kamadjaja Logistic Medan tidak memiliki pegaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.nilai R Square yaitu (0,209) memilikiarti bahwa variable Tarif dan pelayanan memberikan sumbangan pengaruh secaraber sama-sama 20,9% terhadap Keputusan Konsumen dan sisanya 79,1% dipengaruhi variable lainnya.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.46576/jfeb.v3i1.4665

Article Metrics

Abstract view : 13 times
PDF – 2 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Economic Management and Business Terindeks pada:

  

Member of:


Journal Economic Management and Business Published By :

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
PROGRAM STUDI MANAJEMEN
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : emanis@dharmawangsa.ac.id

Creative Commons License

Worksheet : Jurnal Manajemen By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at
 https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/emanis/index