PENGARUH DISPLAY (PAJANGAN) DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK COCA COLA PADA PT. COCA COLA AMATIL MEDAN PLANT
Abstract
Penelitian ini dilakukan di PT. Coca Cola Amatil Medan Plant bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Display (pajangan) dan kemasan terhadap keputusan pembelian produk Coca cola. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dan sampel penelitian sebanyak 100 orang. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder yang diperoleh dari wawancara kepada pihak perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel display (pajangan) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Coca Cola pada PT. Coca Cola Amatil Medan Plant. Pada variabel kemasan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Coca cola pada PT. Coca Cola Amatil Medan Plant. Secara simultan, berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel display (pajangan) dan kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Coca cola pada PT. Coca Cola Amatil Medan Plant sebesar 22% sedangkan sisanya sebesar 78% dapat dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.46576/jfeb.v1i2.2832
Article Metrics
Abstract view : 243 timesPDF – 291 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal Economic Management and Business Terindeks pada:
Member of:
Journal Economic Management and Business Published By :
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
PROGRAM STUDI MANAJEMEN
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : emanis@dharmawangsa.ac.id
Worksheet : Jurnal Manajemen By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/emanis/index