PENERAPAN METODE DRAG AND DROP PADA GAME EDUKASI
Abstract
Dalam melakukan pembelajaran seorang Pendidik harus mampu dalam menguasai materi dan kelas. Penggunaan media menjadi salah satu alat dalam pembelajaran. Sampai pada saat ini, media pembelajaran sudah menjadi bagian penting dalam menghasilkan pembelajaran yang efektif, efisien dan praktis. Didalam media pembelajaran yang baik, diharuskan terdapat learning, testing, dan evaluation. Game atau permainan, dapat diubah menjadi media pembelajaran, dan umumnya disebut dengan game edukasi. Penggunaan game edukasi akan digabungkan dengan metode drag and drop. Metode ini digunakan untuk menghasilkan interaksi antara pengguna dan media atau game. Sehingga dengan adanya penerapan metode drag and drop pada game edukasi, akan menghasilkan media yang baik untuk sebuah pembelajaran.
Â
Kata Kunci— Aplikasi, Drag and Drop, Edukasi, Game, Macromedia Flash.Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.46576/device.v1i1.697
Article Metrics
Abstract view : 1062 timesPDF – 1202 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Rian farta Wijaya, Virdyra Tasril, Rahmad Budi Utomo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
DEVICE : JOURNAL OF INFORMATION SYSTEM, COMPUTER SCIENCE AND INFORMATION TECHNOLOGY
Terindeks pada:
Member Of :
DEVICE : JOURNAL OF INFORMATION SYSTEM, COMPUTER SCIENCE AND INFORMATION TECHNOLOGY
Published by :FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER
PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
E-mail : admin_device@dharmawangsa.ac.id
Device : Journal Of Information System, Computer Science And Information Technology by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/device