Rancang Bangun Aplikasi E-Commerce Penjualan Bahan Kue Pada PT. Mitra Butterindo Jaya

Sekar Yulianda, Ibnu Rusydi, J Prayoga J Prayoga

Abstract


Penulisan Tugas Akhir ini untuk merancang aplikasi belanja online (e-commerce) pada PT. Mitra Butterindo Jaya sehingga jangkauan pasar penjualan perusahaan tersebut lebih luas dan berkembang. Pada saat studi kasus di PT. Mitra Butterindo jaya perusahaan belum mempunyai website perusahaan dan situs penjualan online untuk itu penulis ingin menciptakan website e-commerce untuk perusahaan. Program yang digunakan dalam pembuatan Tugas akhir ini yaitu UI ( user interface) sebagai interface nya, mysql sebagai database, dan JavaScript sebagai design website nya, Uji coba yang dilakukan yaitu mencoba menu-menu yang ada pada aplikasi ecommerce tersebut apakah sudah sesuai dengan fungsinya masing-masing atau tidak.Hasil program ini menunjukan bahwa aplikasi e-commerce yang telah dirancang dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Aplikasi ini memiliki dua interface yaitu interface user dan admin. Interface user sebagai media untuk pelanggan berbelanja produk-produk yang dijual PT. Mitra Butterindo Jaya. Interface admin untuk mengelola data dan segala kegiatan transaksi dari interface user.


Keywords


Bahan-bahan kue, E-commerce. Sistem informasi

Full Text:

PDF

References


Ade Taufik1,Ade Christian2,Taufik Asra (2019), Perancangan Sistem Informasi Penjualan Peralatan Kesehatan Dengan Metode Waterfall, Jurnal Teknik Komputer, 5(1)

Ahmad Yani1, Beni Saputra2 (2018), Rancang Bangun Sistem Informasi Evaluasi Siswa dan Kehadiran Guru Berbasis Web, Jurnal Petir, 12(2)

Alvin Dwi Hardiansyah dan Catur Nugrahaeni Puspita Dewi, M.Kom (2020). Perancangan Basis Data Sistem Informasi Perwira Tugas Belajar (Sipatubel) Pada Kementrian Pertahanan. Jakarta : SENAMKA

Ari Nugroho, J Prayogo, Buyung Solihin (2021). Sistem Informasi Pesediaan Sparepart Dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman VB.NET (Studi kasus di PT. kencana gemilang Medan). Journal of information system, computer science & information technology. 2(2)

Ayu Andini, Ibnu Rusydi, Ega Evinda Putri (2022). Sistem Informasi Penjualan Sepeda Motor Berbasis Web Pada PT. Sumber Jadi Kencana Motor. Journal of information system, computer science & information technology. 3(1)




DOI: https://doi.org/10.46576/device.v4i1.3437

Article Metrics

Abstract view : 124 times
PDF – 189 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Sekar Yulianda, Ibnu Rusydi, J Prayoga J Prayoga

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

DEVICE : JOURNAL OF INFORMATION SYSTEM, COMPUTER SCIENCE AND INFORMATION TECHNOLOGY
Terindeks pada:

   

Member Of :


DEVICE : JOURNAL OF INFORMATION SYSTEM, COMPUTER SCIENCE AND INFORMATION TECHNOLOGY

Published by :
FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER
PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
E-mail  : admin_device@dharmawangsa.ac.id

 Creative Commons License

Device : Journal Of Information System, Computer Science And Information Technology by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/device