Analisis Pola Perilaku Muslimah Gen-Z dalam Memilih Trend Fashion Ditinjau dari Aspek Gaya Berpakaian (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bone)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adityara, Sarah, and Rizki Taufik Rakhman. 2019. “Karakteristik Generasi Z Dalam Perkembangan Diri Anak Melalui Visual.” Semina Nasional Seni Dan Desain: “Reinvensi Budaya Visual Nusantara,” no. September, 401–6.
Amalia, Nadia, Nurbaiti, and Nurul Jannah. 2023. “Analisis Trend Fashion Muslim Dalam Meningkatkan Halal Lifestyle Di Kalangan Mahasiswa Muslim.” Jurnal Masharif Al-Syariah 8 (30): 457–70.
Anggraini, M, H Nusrida, and N Kamarni. 2022. “Pola Prilaku Konsumsi Muslimah Generasi Z Terhadap Produk Trend Fashion (Studi Kasus Mahasiswi Uin Imam Bonjol).” Jurnal Ekonomika Dan … 5 (3): 52–64.
Indrawati, Pipit. n.d. “Perilaku Konsumen Generasi Z Dalam Pembelian Fashion Muslim Pada Marketplace Indonesia.” Iqtisad: Reconstruction of Justice and Welfare for Indonesia 9 (2): 165. https://doi.org/10.31942/iq.v9i2.7370.
Irwansyah, et al. 2021. Perilaku Konsumen. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents.
Jannah, Mujibul. 2023. “Pengaruh Fashionable Dalam Gaya Busana Muslimah (Studi Kasus Di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie).”
Nomiasari, Fitri. 2019. “Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumen Muslim (Studi. Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam) Institut Agama Islam Negeri Bengkulu.”
Noviana, Rindang Berti. 2023. “Pengaruh Trend Dan Gaya Hidup Fashionable Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Syariah Iain Ponorogo.”
Prasetya, A T. 2024. “Pengaruh Sosial Dan Nilai Budaya Terhadap Minat Menggunakan Media Sosial Melalui Sikap Generasi Z Di Kota Palembang.” Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE … 5 (2): 322–26.
Salma, Ghaitsa, and Miftahul Falah. 2023. “Fashion Sebagai Bentuk Ekspresi Diri Dan Karakter Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung.” Jurnal ATRAT 9 (1): 94–103.
Sari, Mila Diana. 2023. Perilaku Komsumen.
Srisusilawati, Popon, Salma Nabila Prasetyo, Siti Aulia Nur Hamidah, Raisa Adila Rihhadatull ’Aisy, and Reza Oktavia. 2024. “Tren Dan Perkembangan Fashion Syariah Pada Era Modern Di Kota Bandung.” Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam 10 (1): 953. https://doi.org/10.29040/jiei.v10i1.12319.
Suawa, Alicia Jeniver, Altje L. Tumbel, and Yunita Mandagie. 2019. “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Di New Ayam Bandung Resto Kawasan Megamas Manado.” Jurnal EMBA 7 (4): 5195–5204.
Tamubae, Amerlita Sari.,William A. Areros, Ventje Tatimu. 2020. “Motivasi Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Sigra.” Productivity 1 (5): 383–89.
U.S Mufidah, Yulia, AnggatiaAriza, R.Yulisa Kalbarini Mahasiswa. 2023. “Pola Konsumsi Generasi Z Dalam Menggunakan E-Commerce Platform Pada Masa Pandemi Covid-19” 2 (2): 1–25.
Widyanita, A.R, S.R.N Shabrina, and F.X.S Sadewo. 2022. “Analisis Trend Fashion Hijab Dalam Kajian Budaya Populer Di Kalangan Generasi Milenial.” Majalah Ilmiah Tabuah 26 No.2 (Trend Fashion Hijab dalam kajian budaya populer): 73–79.
DOI: https://doi.org/10.46576/bn.v8i1.6416
Article Metrics
Abstract view : 15 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 25 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Dwi Mutiara

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Bisnis Net Terindeks pada:
Member Of:
BISNIS NET : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS Published By :
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : jurnal_bisnisnet@dharmawangsa.ac.id
Bisnis Net : Jurnal Ekonomi dan Bisnis By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/bisnet/index