Optimalisasi Pembelajaran Melalui Pendekatan, Strategi, dan Model Pembelajaran

Fauza Djalal

Abstract


Pembelajaran yang dilaksanakan guru/pendidik di dalam kelas akan dapat terlaksana dengan efektif dan efisien bila dilakukan dengan salah satunya dengan menggunakan model pembelajaran Paikem. Masalah penerapan pendekatan, strategi dan model pembelajaran di kelas telah menjadi perbincangan yang sangat menarik dikalangan praktisi pendidikan. Karena mereka meyakini mutu pendidikan salah satunya dapat diwujudkan bila pendidik dapat menerapkan pendekatan, strategi dan model pembelajaran yang sesuai dengan sifat jenis materi. Makalah ini membincangkan penerapan pendekatan, strategi dan model pembelajaran agar pembelajaran yang dilakukan berjalan dengan baik.



DOI: https://doi.org/10.46576/jsa.v2i1.115

Article Metrics

Abstract view : 23481 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 39450 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Sabilarrasyad



Journal Sabilarrasyad Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pendidikan Index by:

 

Member Of :

 

Journal Sabilarrasyad Diterbitkan oleh:

FAKULTAS AGAMA ISLAM
PROGRMA STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : sabilarrasyad@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.