SABILARRASYAD: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Kependidikan

ISSN: 2548-2203 (Media Cetak)

Tentang Jurnal

Salah satu poin penting dalam menjalankan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi oleh dosen adalah melaksanakan penelitian dan mempublikasikan hasil pemikiran serta analisisnya tersebut. Kinerja dosen yang selanjutnya menjadi kinerja jurusan, fakultas dan perguruan tinggi sangat dipengaruhi oleh seberapa luas dan berkualitasnya publikasi para dosen tetapnya. Tuntutan publikasi yang dilakukan komunitas akademik Perguruan Tinggi memberikan dampak yang cukup besar terhadap kesadaran para dosen pentingnya melakukan kajian, penelitian serta menulis karya ilmiah. Perkembangan karya ilmiah di Indonesia relatif makin baik, terutama sejak diberlakukannya regulasi pemerintah, yang mewajibkan mahasiswa S1, S2 hingga S3 untuk menulis artikel di jurnal ilmiah sebagai salah satu prasyarat kelulusan. Dosen tentunya semakin besar tuntutannya untuk aktif menulis di jurnal ilmiah baik di tingkat nasional terakreditasi maupun jurnal internasional bereputasi.

 

    


Journal Homepage Image

Vol 6, No 1 (2021): SABILARRASYAD: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Kependidikan

Table of Contents

Yofita Gowasa
PDF
Abstract view : 196 times
1-11
Donasokhi Harefa
PDF
Abstract view : 61 times
12-20
Nurasiyah Anas Lubis
PDF
Abstract view : 69 times
21-35
Tumbur Tamba
PDF
Abstract view : 30 times
36-44
Titi Silaniasti Pasribu
PDF
Abstract view : 32 times
45-52
Roslina Lubis
PDF
Abstract view : 36 times
53-61
Nurfuadi Zain
PDF
Abstract view : 29 times
62-71
Marintan Manurung
PDF
Abstract view : 44 times
72-83
Jennie Rosinta Adelaide Simanungkalit
PDF
Abstract view : 47 times
84-94
Ahsanul Husna
PDF
Abstract view : 102 times
95-104
Ukurta Br. Sinuraya
PDF
Abstract view : 31 times
105-114
Mahyuzar Parinduri
PDF
Abstract view : 27 times
115-127
Lasta Murni Simbolon
PDF
Abstract view : 18 times
128-142
Nurhasanah Nurhasanah
PDF
Abstract view : 23 times
143-153
Mahanum Mahanum
PDF
Abstract view : 27 times
154-163
Ahmad Risqi Syahputra Nasution
PDF
Abstract view : 39 times
164-171