PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, MOTIVASI PELANGGAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CPO PADA PT MULIA TANI JAYA

Fandy Yoewono, Rico Kosasih, Hendra Jonathan Sibarani

Abstract


RINGKASAN - Komunikasi pemasaran kurang efektif dilakukan perusahaan dikarenakan kurang terjalin dengan baik antara perusahaan dengan konsumen perusahaan, selain itu pelanggan kurang termotivasi dengan produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Kualitas produk menjadi penilaian akhir pelanggan sebelum mengambil keputusan melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran, motivasi pelanggan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian CPO pada PT Mulia Tani Jaya. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 71 pelanggan. Teknik analisis data mengunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan komunikasi pemasaran, motivasi pelanggan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian CPO Pada PT Mulia Tani Jaya. secara parsial komunikasi pemasaran, motivasi pelanggan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian CPO Pada PT Mulia Tani Jaya.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Motivasi Pelanggan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian




DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v14i3.835

Article Metrics

Abstract view : 35 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 24 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Warta Dharmawangsa

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

    

Diterbitkan oleh :

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : Warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.