PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO, LIKUIDITAS DAN EFISIENSI OPERASIONAL TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Yearning Harefa

Abstract


Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan secara empiris tentang pengaruh capital adequacy ratio, likuiditas dan efisiensi operasional terhadap harga saham. Manfaat penelitian adalah menambah pengetahuan penulis mengenai pengaruh pengaruh capital adequacy ratio, likuiditas dan efisiensi operasional terhadap harga saham. Populasi penelitian adalah capital adequacy ratio, likuiditas dan efisiensi operasional bank yang terdaftar di BEI. Sampel penelitian adalah capital adequacy ratio, likuiditas dan efisiensi operasional tahun 2016 – 2017 sebanyak 30 bank. Data yang digunakan adalah data sekunder yang dikumpulkan melalui teknik dokumentasi. Untuk menguji hipotesis digunakan uji F dan t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa capital adequacy ratio, likuiditas dan efisiensi operasional berpengaruh signifikan secara simultan terhadap harga saham pada Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Secara parsial capital adequacy ratio, likuiditas dan efisiensi operasional berpengaruh signifikan secara parsial terhadap harga saham pada Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Kata kunci : CAR, likuiditas, efisiensi operasional, harga saham dan BEI




DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v0i61.438

Article Metrics

Abstract view : 171 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 170 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Warta Dharmawangsa

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.