PERAN KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI PERUSAHAAN

Muhammad Luthfi

Abstract


Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui peran komunikasi dalam organisasi perusahaan. Penulisan ini menggunakan metode tinjauan literatur (library research). Tulisan ini didasarkan pada pendapatan-pendapatan ahli dan hasil-hasil penelitian yang berhubungan dengan komunikasi dan organisasi perusahaan. Dari pembahasan dapat disimpulkan bahwa komunikasi mempunyai andil membangun iklim organisasi, yang berdampak kepada membangun iklim organisasi, yaitu berdampak kepada membangun budaya organisasi yaitu nilai dan kepercayaan yang manjadi titik pusat organisasi. Budaya organisasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari lingkungan internal organisasi karena keragaman budaya yang ada dalam suatu organisasi sama banyaknya dengan jumlah individu yang ada dalam organisasi. Umumnya budaya organanisasi sangat dipengaruhi oleh lingkungan eksternal organisasi. Suatu organisasi memerlukan satu budaya yang merupakan kumpulan persepsi secara umum dari seluruh karyawan sebagai anggota organisasi, yang akan dijadikan sebagai suatu system yang menggabungkan beberapa pengertian yang secara eksplisit dianggap sebagai definisi budaya organisasi.



DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v0i54.280

Article Metrics

Abstract view : 2972 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 2747 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Warta Dharmawangsa



Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.