PERANAN DAN PERENCANAAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PERUSAHAAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan dan perencanaan teknologi informasi dalam perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kepustakaan (library research) dengan mengacu pada pendapat beberapa ahli dan hasil-hasil penelitian terdahulu. Sesuai dengan perkembangan konsep strategi, perencanaan strategi juga mengalami perubahan. Untuk memenangkan persaingan, perusahaan harus memiliki kompetensi inti atau sebuah starategi. Sumber kekuatan kompetensi inti adalah penciptaan strategi baik yang dikehendaki maupun yang muncul secara tiba-tiba. Perusahaan yang memiliki data dan informasi dapat menjadi perusahaan yang dapat memimpin pasar persaingan. Dengan adanya komputer, perusahaan dapat mengetahui pegelompokan profil konsumen, mengenai selera konsumen, respon konsumen terhadap produk. Perusahaan dituntut untuk bisa bersaing dalam dunia bisnis agar menjadi perusahaan yang dapat memimpin pasar.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v0i52.253
Article Metrics
Abstract view : 11114 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 7722 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Warta Dharmawangsa
Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:
Member Of :
Diterbitkan oleh:
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : warta@dharmawangsa.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.