PERAN PEMERINTAH KECAMATAN MEDAN DELI DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DAN IBU RUMAH TANGGA DALAM PENGELOLAAN BANK SAMPAH DI KECAMATAN MEDAN DELI

Ari Syahputra

Abstract


Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui beberapa hal yaitu mengetahui peran pemerintah kecamatan Medan Deli dalam pengelolaan bank sampah, mengetahui pengelolaan bank sampah dan mengetahui apakah perekonomian masyarakat dan ibu rumah tanga meningkat dengan adanya bank sampah di kecamatan Medan Deli. Ketiga tujuan inilah yang menjadi fokus peneliti dalam penelitian ini.Hasil penelitian ini menghasilkan bahwa pemerintah kecamatan Medan Deli sangat berperan aktif dalam mengembangkan bank sampah yang ada dikecamatan Medan Deli melalui memberikan bantuan dana, menyediakan stand pemasaran produk dan ikut memantau laporan perkembangan bank sampah. Pengelolaan ank sampah berjalan dengan baik yang memiliki fasilitas memadai dan tujuh karyawan. Perekonomian masyarakat dan ibu rumah tangga yang ada dikecamatan Medan Deli ada peningkatan dengan adanya bank sampah.



DOI: https://doi.org/10.46576/jpr.v4i0.406

Article Metrics

Abstract view : 205 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 193 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Publik



INDEXING :

    

MEMBER of :

 

PUBLIK REFORM : JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK Published By :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email : jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id

 

Creative Commons License

Jurnal Publik Reform : Jurnal Aministrasi Publik By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at 

http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jupublik/index