ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN (Studi Pelayanan Pengobatan di Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan)

Nina Fitri Selviana

Abstract


Kepuasan pelanggan merupakan hasil yang dirasakan pengguna atas produk atau jasa, sama atau melebihi harapan yang diinginkan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Studi ini bertujuan untuk melihat kualitas pelayanan yang telah diberikan oleh pihak rumah sakit Prima Husada Cipta Medan dalam dimensi kualitas yaitu berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan dan kepastian serta empati. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa dalam proses pemberian pelayanan masih terdapat permasalahan yang sering terjadi seperti lama waktu pelayanan dan fasilitas yang tidak memadai.
Kata kunci: kualitas, pelayanan, kepuasan pelanggan, rumah sakit




DOI: https://doi.org/10.46576/jpr.v4i0.404

Article Metrics

Abstract view : 130 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 481 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Publik



INDEXING :

    

MEMBER of :

 

PUBLIK REFORM : JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK Published By :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email : jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id

 

Creative Commons License

Jurnal Publik Reform : Jurnal Aministrasi Publik By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at 

http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jupublik/index