Peranan Camat dalam Mewujudkan Kepemerintahan Yang Baik (Good Governance) pada Kantor Camat Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Anwar Sadat

Abstract


Dalam organisasi formal maupun nonformal selalu ada seseorang yang dianggap lebih dari yang lain. Seseorang yang memiliki kemampuan lebih tersebut kemudian diangkat atau ditunjuk sebagai orang dipercayakan untuk mengatur orang lainya. Biasanya orang seperti itu disebut pemimpin. Seorang pemimpin merupakan figur orang banyak, artinya walaupun wujudnya kemungkinan seorang diri akan tetapi di bawah dia terdapat banyak orang yang menjadi tanggung jawabnya. Dalam penyelenggaraan pemerintahan kita Good governance menjadi sangat penting dan strategis, mengingat kemunculannya di saat penyelenggaraan pemerintah indonesia sedang mengalami distorsi terhadap efektifitas pelayanan kepada publik, dalam arti bahwa sudah bukan menjadi rahasia umum apabila berurusan dengan birokrasi pemerintah yang di alami berbelit-belit sangat lamban, penuh dengan pungutan liar, pelayanan yang kurang baik dan lain-lain.



DOI: https://doi.org/10.46576/jpr.v2i2.308

Article Metrics

Abstract view : 118 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 262 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Publik



INDEXING :

    

MEMBER of :

 

PUBLIK REFORM : JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK Published By :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email : jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id

 

Creative Commons License

Jurnal Publik Reform : Jurnal Aministrasi Publik By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at 

http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jupublik/index