STRATEGI MANAJEMEN RADIO RRI- PRO 2 DALAM MENINGKATKAN MINAT DENGAR MASYARAKAT KECAMATAN MEDAN DENAI DI KOTA MEDAN

Paramita Amelia

Abstract


ABSTRAK
Kemajuan teknologi yang semakin canggih menghantarkan segala kemudahan bagi anak-anak bangsa.Mengakses informasi untuk kebutuhan sehari-hari semakin mudah dan cepat.Perkembangan teknologi yang semakin tak terkendali menumpulkan daya kreatifitas anak bangsa untuk lebih selektif menerima informasi.Informasi pun dapat diterima bukan hanya lewat komunikasi saja tetapi lewat sebuah media. Radio merupakan media massa paling luas dimuka bumi. Tidak ada sejengkal tanah dan permukaan lautpun yang tidak terjamah oleh signal elektromagnetik yang dipancarkan oleh lebih dari 35.000 stasiun radio diseluruh dunia.
Ditinjau dari aspek pendorong, perwujudan kreatifitas amat tergantung kondisi lingkungan media.Kreatifitas yang ingin dibentuk melalui siaran di Programa 2 adalah karakter pribadi anak muda yang berorientasi kepada hasil terbaik dan karya yang orisinil. Ciri-ciri dari pribadi yang kreatif adalah: ingin tahu yang besar, memberi banyak gagasan dan usul terhadap suatu masalah kebangsaan melalui perspektif anak muda, menonjol dalam salah satu bidang seni, daya imajinasi kuat, orientasi kepada keaslian (orisinalitas) yang tampak dalam ungkapan, gagasan, karangan, pemecahan masalah, dapat bekerja sendiri, mengelaborasi (mengembangkan atau memerinci) suatu gagasan dan sebagainya.
Strategi siarannya adalah pencampuran antara pelayanan on air dan off-air berbasis remaja.
Kata Kunci: Strategi, Radio, Minat


Article Metrics

Abstract view : 13 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 3 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Paramita Amelia



Jurnal Network Media Terindex pada:

  

Jurnal Network Media Berkolaborasi dengan:

 

NETWORK MEDIA : JURNAL ILMU KOMUNIKASI published by :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : network@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/junetmedia/index